Prabowo Beberkan Strategi Transformasi Bangsa di Hadapan Ribuan Warga Babel

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 12 Januari 2024 | 10:54 WIB
Kampanye Prabowo di Bangka Belitung (Sinpo.id/Tim Media)
Kampanye Prabowo di Bangka Belitung (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto membeberkan sejumlah program yang akan dijalankannya jika nanti memimpin negara, di depan ribuan masyarakat Bangka Belitung.

Ia mengatakan program kerja tersebut termuat dalam 'Strategi Transformasi Bangsa'. Prabowo memastikan dirinya bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju bertekad untuk memperbaiki kehidupan rakyat Indonesia.

"Kami telah menyusun suatu program untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, menjadi negara industri, menjadi negara makmur dan kita beri nama 'Strategi Transformasi Bangsa'," ungkap Prabowo di acara 'Konsolidasi Indonesia Maju' di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis, 11 Januari 2024.

Prabowo mengatakan Indonesia saat ini harus melompat lebih tinggi.

"Kita mau transformasi. Kita mau lompat jadi negara yang hebat," ujar Prabowo.

Ia meyakini dengan sumber daya alam yang melimpah, Indonesia memiliki masa depan yang gemilang. Prabowo mengaku ingin mengolah segala komoditi di tanah air agar hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Kekayaan kita akan kita olah untuk sebesar-besarnya untuk rakyat Indonesia," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan program mengenai pembagian susu dan makan siang gratis untuk anak-anak di sekolah sebagai langkah lain mencapai lompatan tersebut.

"Anak-anak dari usia dini, bahkan yang masih dikandung ibunya, akan kita bantu dengan gizi yang terbaik," ungkap Prabowo.

Ia berpendapat, anak-anak yang tumbuh dengan gizi baik akan menjadi generasi yang membawa Indonesia lebih maju. Prabowo berharap usaha tersebut dapat menekan segala bentuk potensi penjajahan dari negara lain.

"Kita mau jadi negara yang setara dengan negara lain. Kita tidak mau dijajah kembali, kita tidak mau jadi kacungnya bangsa lain," ucap Prabowo.

Prabowo juga menegaskan dirinya bakal memberantas korupsi sebagai solusi menghilangkan angka kemiskinan.

"Dengan korupsi kita hilangkan, kemiskinan akan kita hilangkan dari bumi Indonesia," pungkas dia.
sinpo

Komentar: