Prabowo Kunjungi Bangka Belitung, Ribuan Warga Menyambut

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 12 Januari 2024 | 09:29 WIB
Prabowo disambut warga Bangka Belitung (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo disambut warga Bangka Belitung (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa ribuan warga Kepulauan Bangka Belitung dalam agenda 'Konsolidasi Indonesia Maju' di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kamis, 1 Desember 2024.

Prabowo yang tiba menjelang petang, disambut antusias warga yang telah memadati lokasi acara sejak sore hari. Mereka terdiri dari orang tua, ibu-ibu serta anak muda. Seluruh elemen masyarakat yang hadir berebut ingin bersalaman dan swafoto bersama sang capres.

Selain menuturkan rasa terima kasih, Prabowo di hadapan warga Bangka Belitung juga memaparkan visi misi yang akan dilakukannya bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka bila terpilih menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024. Prabowo mengatakan hari tersebut merupakan momentum masyarakat untuk menentukan arah masa depan negara.

"Untuk menentukan masa depan anak-anak dan cucu-cucu kita, pada hari itu sangat-sangat penting karena Indonesia pada titik bisa menjadi negara kuat," kata Prabowo.

Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung merupakan wilayah ketiga yang dikunjungi Prabowo, pada Kamis, 11 Januari 2024. Sebelum hadir di Kota Timah, ia juga menyapa ribuan warga di Bengkulu dan Lampung.

Di hadapan pendukungnya, Prabowo menyatakan tekadnya untuk menjaga kekayaan alam Indonesia, khususnya di Bangka Belitung. Ia juga menegaskan kepentingan rakyat akan selalu menjadi prioritasnya.

"Kami bertekad untuk menjaga kekayaan bangsa Indonesia, dan kami bertekad untuk mengelola kekayaan tersebut untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia," tutur Prabowo.
sinpo

Komentar: