Perdana: Gibran Fokus pada Keberlanjutan dan Penyempurnaan saat Debat Cawapres

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 23 Januari 2024 | 00:42 WIB
Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming

SinPo.id -  Relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) menilai penampilan Gibran Rakabuming Raka pada Debat Cawapres lalu menunjukan arah pemerintahan Prabowo-Gibran bila terpilih kelak.

Ita Chumaeroh, Ketua Relawan Perdana menjelaskan, Gibran fokus pada gagasan keberlanjutan dan penyempurnaan program-program Presiden Jokowi ke depan. Hal ini disampaikannya usai menyaksikan penampilan Gibran pada Debat Cawapres, Minggu 21 Januari 2024

"Penampilan Gibran sangat baik dan menunjukkan kemana arah pemerintahan kelak. Ia fokus menyampaikan gagasan keberlanjutan dan penyempurnaan atas apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi saat ini," kata Ita

Menurutnya, program-program keberlanjutan itu diantaranya, hilirisasi industri pertambangan. Hal itu akan membuat kita tidak lagi menjual bahan mentah seperti dulu kala.

"Dampaknya adalah adanya nilai tambah yang bisa mengerek perekonomian kita. Juga membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda dan perempuan," jelasnya.

Lalu, sambung Ita, terkait gagasan penyempurnaan itu bisa dilihat dari komitmen Gibran untuk menyelaraskan pembangunan dengan kelestarian alam. Selain itu, program strategis nasional tidak boleh meninggalkan petani, nelayan, masyarakat adat, dan usaha lokal.

"Penyempurnaan ini berusaha mencari titik tengah yang pas, agar pembangunan tidak menyisakan kerugian pada alam dan manusia di sekitarnya," terangnya.

Oleh karena itu, Ketua Ita optimis Indonesia akan lebih maju bila dipimpin oleh Prabowo-Gibran. Hal ini akan menjadi modal untuk menuju Indonesia Emas 2045 mendatang.

"Karena arahnya sudah jelas, pondasinya sudah ada, tinggal melanjutkan dan menyempurnakan apa yang masih kurang. Indonesia Emas akan maju pada 2045," tururnya

Menurutnya, masyarakat bisa menilai mana pasangan calon capres-cawapres yang kelak bisa membawa kemajuan Indonesia. Apalagi Cawapres Gibran ini generasi muda yang akan melanjutkan kepemimpinan di masa depan.

"Saya yakin masyarakat pasti sudah cerdas dan bisa menilai mana yang terbaik. Mas Gibran pilihan yang tepat untuk anak-anak muda karena dia mewakili generasi muda untuk Indonesia mendatang," pungkasnya.sinpo

Komentar: