Adian: Megawati Ajarkan Rakyat Belajar Jaga Konstitusi dan Demokrasi

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 25 Januari 2024 | 01:30 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu/SinPo.id/Parlementaria
Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu/SinPo.id/Parlementaria

SinPo.id -  Sosok Ketua Umum DPP PDI Perjuangan , Megawati Soekarnoputri merupakan guru dan tauladan bagi semua rakyat Indonesia untuk belajar tentang demokrasi dan nasionalisme.
Hal itu diutarakan Politikus PDIP, Adian Napitupulu dalam video ucapan selamat ulang tahun ke-77 untuk Megawati Soekarnoputri yang berlangsung pada Selasa, 23 Januari 2024.

“Selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan, tempat dimana saya, kami, rakyat belajar tentang demokrasi, belajar tentang nasionalisme, belajar tentang bagaimana menjaga konstitusi dan bagaimana mencintai Indonesia yang luar biasa besarnya ini,” katanya.

Anggota Komisi VII DPR RI ini mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri juga mengajarkan kepada para rakyat Indonesia, terutama kader PDI Perjuangan tentang bagaimana cara berpikir, bertindak dan mengambil keputusan. 

“Sekali lagi selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Sumber inspirasi bagi seluruh rakyat indonesia, sumber semangat, sumber kegigihan, ketabahan dan daya tahan juang yang luar biasa. Merdeka,” demikian Adian dalam potongan akhir video yang beredar sejak kemarin sore tersebut. 

PDIP menggelar perayaan yang dihadiri oleh keluarga dan kerabat Megawati. Perayaan hari ulang tahun (HUT) Megawati digelar secara sederhana.

"Seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang hari ini merayakan Ultah ke-77," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Selasa 23 Januari 2024

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," sambungnya.

Hasto menuturkan para kader PDIP turut serta merayakan ulang tahun Presiden RI ke-5 itu. Perayaan ulang tahun dilakukan dengan kegiatan kebudayaan. Kader partai akan membagi-bagikan tumpeng kepada warga.

"Seluruh jajaran partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat. Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman, dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia," jelasnya.sinpo

Komentar: