Presiden Jokowi Senang Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 26 Januari 2024 | 16:46 WIB
Presiden Jokowi. (SinPo.id/BPMI Setpres)
Presiden Jokowi. (SinPo.id/BPMI Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui akun Instagram @erickthohir yang dipantau pada Jumat, 26 Januari 2024.

"Sebelum bilateral meeting dengan Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao, kami berbincang dengan Bapak Presiden Joko Widodo perihal sepak bola. Beliau senang Timnas bisa mencetak sejarah dengan lolos ke putaran 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya," beber Erick.

Erick mengatakan bahwa Jokowi juga menyatakan mendukung penuh pembangunan sepak bola Indonesia, baik dari segi persiapan Timnas maupun pembangunan infrastruktur seperti training center.

"Terima kasih Pak. Dukungan ini sangat berarti untuk mewujudkan sepak bola kita yang bersih dan makin berprestasi," ujar Erick.

Tim nasional Indonesia lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023 setelah Kirgistan menahan imbang Oman dengan skor 1-1 pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Kamis, 25 Januari 2024.

Hasil imbang tersebut membuat Oman hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan, dan berada di posisi keenam klasemen mini antar tim-tim peringkat ketiga. Indonesia berada di posisi keempat dengan koleksi tiga poin, demikian catatan laman resmi AFC.sinpo

Komentar: