JDI Pro-Gibran Banten Dukung Program Makan Siang dan Susu Gratis: Solusi untuk Kesehatan dan Sosial-Ekonomi

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 05 Februari 2024 | 13:17 WIB
Rapat konsolidasi JDI Pro-Gibran Provinsi Banten pada Minggu, 4 Februari 2024. (SinPo.id/Dok. DPD JDI Pro-Gibran Provinsi Banten)
Rapat konsolidasi JDI Pro-Gibran Provinsi Banten pada Minggu, 4 Februari 2024. (SinPo.id/Dok. DPD JDI Pro-Gibran Provinsi Banten)

SinPo.id - Kelompok relawan Jaringan Damai Indonesia (JDI) Pro-Gibran Provinsi Banten mendukung program makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren yang diinisiasi pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPD JDI Pro-Gibran Provinsi Banten Bustomi Imron menyatakan program itu merupakan solusi bagi persoalan kesehatan atau kekurangan gizi, serta dapat mengentaskan permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat, khususnya bagi kalangan kelas menengah ke bawah.

Pernyataan itu disampaikan Bustomi setelah melakukan rapat konsolidasi JDI Pro-Gibran Provinsi Banten bersama  DPP JDI Pro-Gibran yang dihadiri Ketua Umum JDI Pro-Girbran, Maruli Tua Silaban, serta Sekjen JDI Pro-Gibran, Iman di Sekretariat DPD JDI Pro-Gibran Provinsi Banten pada Minggu, 4 Februari 2024.

“Kami mendukung program makan siang dan susu gratis. Ini akan mendorong perbaikan gizi jadi prioritas, utamanya bagi anak sekolah dan santri,” kata Bustomi dalam siaran persnya pada Senin, 5 Februari 2024. 

Ia melanjutkan, program ini juga akan mampu mengentaskan masalah sosial dan ekonomi di masyarakat. Menurutnya, tidak sedikit orang tua yang kesulitan memberikan ongkos atau uang sekolah yang pas bagi anaknya.

"Jangankan untuk keluarga kategori pra-sejahtera, bagi yang belum berani menyatakan sejahtera saja kewalahan untuk kebutuhan ongkos sekolah anaknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bustomi menyampaikan bahwa pihaknya bersatu hati untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

Ia pun mengajak seluruh kader DPD JDI Pro-Gibran Provinsi Banten untuk terus berjuang dalam upaya pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Kalau kita bersatu hati untuk memenangkan Prabowo-Gibran ke depan kita akan menikmati jerih lelah kita. Apa yang kita tabut itu yang kita tuai,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum JDI Pro-Gibran Maruli Tua Silaban menegaskan agar seluruh pengurus JDI Pro-Gibran terus melakukan kampanye tanpa batas untuk memenangkan Prabowo-Gibran secara damai dalam satu kali putaran.

Sementara itu, Sekjen DPP JDI Pro-Gibran, Iman menyemangati DPD JDI Pro-Gibran Provinsi Banten dan mendorong agar senantiasa melaksanakan konsolidasi hingga ke akar rumput. 

Ia berharap, Prabowo-Gibran bisa meraih suara 80 persen di Banten. 

“Konsolidasi ke grass root untuk perkuat perolehan suara dan bisa capat target kalau bisa 80 persen untuk Prabowo-Gibran,” kata Iman.sinpo

Komentar: