Dugan Penembakan di Jaktim, Ghatan Saleh Dilaporkan ke Polisi

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 27 Februari 2024 | 19:12 WIB
Ilustrasi senjata api (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi senjata api (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Mantan suami artis Cut Keke dan Dina Lorenza, Ghatan Saleh dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan penembakan dengan senjata api (senpi) kepada korban yang bernama Mohammad Andika Mowardi di salah satu perkantoran Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). 

Andika mengatakan, dirinya hampir tertembak senpi Ghatan pada Kamis, 8 Februari 2024, sekitar pukul 02 00 WIB, dini hari. Dia pun menyebut kemungkinan penembakan  terjadi karena ada perselisihan kecil dirinya dengan Ghatan. 

"Perselisihan aja, perselisihan dikit aja. Perselisihan urusan kerjaan atau saya ada kata-kata nggak enak ke dia di awal. Yang pasti urusan kerjaan," kata Andika saat dikonfirmasi, Selasa, 27 Februari 2024.

Menurut Andika, dirinya saling kenal dengan Ghatan. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti masalah yang menyebabkan pelaku kalap hingga berupaya melakukan penembakan. 

"Kita berteman, keluarganya juga dekat. Tapi, saya enggak menyangka melakukan hal tersebut. Dari luar jendela itu saya tanya ada apa. Tapi dia malah menembak. Dia tiga kali menembak. Pertama ke bawah, ke arah kaki karena mungkin enggak sengaja. Dua tembakan ke arah saya," ungkap dia. 

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, pihaknya telah melayangkan dua panggilan sebanyak dua kali, namun pelaku selalu mangkir.

"Pelaku penembakan masih melarikan diri. Sudah dipanggil sampai dua kali, tapi tidak hadir dengan alasan yang tidak sah," ujar Nicolas.

Nicolas berujar, jajarannya akan melakukan penangkapan paksa secara hukum. Namun dirinya beserta jajaran masih melakukan pencarian keberadaan dari terduga pelaku.

"Untuk itu penyelidik akan melakukan langkah hukum selanjutnya terhadap dugaan pelaku. Namun terkendala dengan keberadaan dugaan pelaku yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya," katanya. sinpo

Komentar: