Dadiyono Jadi Caleg DPRD DKI Jakarta Terpilih, Wakili Partai Golkar di Dapil DKI 7

Laporan: Martahan Sohuturon
Minggu, 03 Maret 2024 | 08:52 WIB
Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar di dapil DKI Jakarta 7, Dadiyono. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar di dapil DKI Jakarta 7, Dadiyono. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Pengusaha tempat makan Ayam Bakar Kambal, Dadiyono, menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 terpilih. Ia akan mewakili Partai Golkar di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 7. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan yang telah selesai menggelar rapat pleno di Lima Kecamatan DKI Jakarta 7 yakni Kecamatan Cilandak, Kecamatan Pesanggrahan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Kebayoran Lama, dan Kecamatan Setiabudi, Dadiyono dipastikan memperoleh satu kursi DPRD DKI dan memperoleh suara tertinggi dari 10 caleg Partai Golkar di dapil DKI Jakarta 7.

Rapat Pleno tingkat kecamatan selesai hari ini, Sabtu, 19 Maret 2024. Di Cilandak, Dadiyono mendapatkan 1.534 suara, kemudian di Pesanggrahan memeroleh  15.249 suara, lalu di  Kebayoran Baru dapat 380 suara, Kebayoran Lama dapat 4.116 suara, dan Setiabudi dapat 340 suara. Total perolehan suara Dadiyono adalah 21.619 suara.

Sedangkan total suara partai dan caleg Golkar dapil DKI Jakarta 7 sebanyak 78 ribu Suara.

Dadiyono unggul  6.185 suara dari caleg Partai Golkar di nomor urut 5 Ronny Bara Pratama yang menduduki peringkat kedua. Kemudian di posisi ketiga ada Ashraf Ali, disusul Fauzan Fadel Muhammad dengan masing masing suara 9.669 dan 6.305 suara. 

Sementara itu, untuk Partai Golkar berada di posisi kedua di bawah PKS yang memeroleh suara lebih sari 100 ribu dan mendapatkan jatah 2 kursi untuk DPRD DKI Jakarta di dapil DKI Jakarta 7.

rasa syukur juga diungkapkan oleh Dadiyono, seorang anak petani bisa jadi anggota dewan di DKI Jakarta. Semua ini berkat kerja keras tim dan seluruh relawan yang sudah berjuang secara ikhlas.

“Alhamdulillah, setelah kurang lebih 12 bulan berproses, dan selama kurang lebih dua bulan menyapa dan bersilaturahmi langsung dengan warga DKI Jakarta 7, membuahkan hasil sesuai dengan harapan.”

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga DKI Jakarta yang sudah mempercayai dan mengamanahkan kepada saya untuk menjadi ‘wakil Rakyat’ di DPRD DKI,” ungkap Dadiyono.

Proses penghitungan suara sudah selesai, setidaknya masih ada dua tahapan lagi yaitu pleno tingkat kota dan penetapan di provinsi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Alhamdulillah, meskipun secara resmi belum ada penetapan dari KPU, tapi kita sudah yakin Bapak Dadiyono Lolos jadi DPRD DKI berdasarkan hasil Pleno tingkat kecamatan yg sudah selesai swmua. Untuk pleno tingkat kota dan provinsi kita juga akan kawal terus sampi penetapan dari KPU. Insyaallah Semua tim sudah siap.“ ungkap Tim pemenangan Dadiyono, Muji Hartono.sinpo

Komentar: