Dishub DKI Tegaskan Car Free Day Tetap Digelar Selama Ramadan

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 09 Maret 2024 | 08:40 WIB
Ilustrasi CFD (SinPo.id/Beritajakarta)
Ilustrasi CFD (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menegaskan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin tetap dilaksanakan saat Ramadan 2024.

"Selama Ramadan HBKB tetap dilaksanakan ya," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi awak media, dikutip Sabtu, 9 Maret 2024.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan jika kegiatan CFD di ibu kota diliburkan sementara selama bulan puasa.

Mantan Walikota Jakarta Utara itu menyebut pada puasa tahun-tahun sebelumnya juga CFD tidak digelar di Jakarta. "Biasanya enggak ada," kata Pj Heru di kawasan Jakarta Selatan.

Diketahui, Kementerian Agama baru akan menggelar sidang isbat untuk menentukan 1 Ramadan 1445 Hijriah. Sidang isbat tersebut akan memutuskan apakah awal Ramadan tahun ini jatuh pada 11 atau 12 Maret 2024.

Sebagai informasi, Pemerintah melalui Kementerian Agama baru akan menggelar sidang isbat untuk menentukan 1 Ramadan 1445 Hijriah. Sidang isbat tersebut akan memutuskan apakah awal Ramadan tahun ini jatuh pada 11 atau 12 Maret 2024.sinpo

Komentar: