WAPRES MA'RUF AMIN

Ulang Tahun ke-81, Ma'ruf Amin Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 11 Maret 2024 | 20:58 WIB
Doa bersama di kediaman Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)
Doa bersama di kediaman Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin tepat berusia 81 tahun, hari ini, Senin, 11 Maret 2024. Merayakan momen hari lahirnya, Ma'ruf dan keluarga menggelar acara tasyakuran dan doa bersama di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat.

Pada acara yang digelar sederhana ini, Ma'ruf memimpin tahlil yang dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dan doa bersama. Usai tahlil dan doa, Ma'ruf melakukan pemotongan tumpeng, dengan potongan pertama ia serahkan kepada Ibu Wury, kemudian dilanjutkan untuk anak-anak dan cucu-cucunya.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi  menyampaikan, Ma'ruf bukan hanya seorang pemimpin negara tetapi juga merupakan sosok seorang guru yang banyak memberikan pelajaran berharga bagi orang-orang di sekelilingnya.

“Kita banyak belajar dari beliau dan pelajaran itu Insyaallah akan menjadi bekal hidup kita semuanya,” kata Masduki dikutip dari laman wapresri.

Lebih lanjut, Masduki menyitir sebuah hadis Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang berumur panjang dan benyak amal kebaikannya. Menurutnya, hadis ini sesuai dengan Ma’ruf yang selama ini banyak berkiprah untuk bangsa dan masyarakat baik sebagai seorang ulama ataupun negarawan.


“Wapres sering mengatakan bahwa sebenarnya bukan soal panjang dan pendeknya umur tetapi yang terpenting itu adalah apa yang menjadi keberkahan dalam hidupnya, apa yang menjadi hal-hal yang penting buat orang lain untuk hidupnya,” katanya.

Masduki juga menyampaikan seluruh keluarga dan keluarga besar Setwapres turut berbahagia atas perayaan hari lahir Wapres yang ke 81 tahun ini.

“Kami semua berbahagia karena sekali lagi seperti yang saya katakan, kita tidak hanya berhubungan secara formal kenegaraan dengan seorang Wapres. Kita sekaligus juga banyak memperoleh pengalaman-pengalaman dari Beliau yang kami bisa pelajari dan lakukan dengan baik, terutama yang berkaitan dengan laku agama,” tandasnya.sinpo

Komentar: