Pemprov DKI Gelar Sembako Murah untuk Jaga Stabilitas Harga saat Ramadan

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 14 Maret 2024 | 21:26 WIB
Pemprov DKI gelar sembako murah di bulan Ramadan (SinPo.id/Beritajakarta)
Pemprov DKI gelar sembako murah di bulan Ramadan (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap mengadakan kegiatan sembako murah di bulan suci Ramadan 2024/1445 Hijriah. Kegiatan pertama sejak Ramadan tersebut digelar di Kantor Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 14 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menuturkan, kegiatan tersebut untuk meringankan kebutuhan masyarakat karena warga bisa membeli bahan pangan pokok yang dikonsumsi sehari-hari dengan harga lebih murah daripada pasaran.

"Di bulan suci ini, Sembako Murah tetap berjalan seperti biasa. Ini merupakan upaya untuk menjaga kestabilan harga pangan, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang," ujar Heru saat meninjau sembako murah.

Heru menuturkan, pihaknya terus mengajak berbagai pihak untuk menjalin kemitraan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Seperti kali ini, komoditas yang dijual merupakan produk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya, dengan mitra pendukung Paguyuban Nelayan dan Pelindo.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, sehingga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan berjalan lancar," tuturnya

Masyarakat bisa mendapatkan paket sembako seharga Rp 100 ribu yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter, dan tepung terigu 1 kg, dengan jumlah paket sembako yang tersedia sebanyak 1.000 paket.

Selain itu, tersedia juga mi instan 7 bungkus seharga Rp 10 ribu, serta aneka bahan pangan protein hewani, antara lain daging ayam, daging sapi, telur ayam, cumi, dan lain-lain dengan harga di bawah pasaran.sinpo

Komentar: