Menang di 30 Provinsi, Jubir Prabowo: Kemenangan Seluruh Rakyat Indonesia

Laporan: Firdausi
Minggu, 17 Maret 2024 | 15:38 WIB
Jubir TKN Prabowo-Gibran gelar konfrensi pers terkait ancaman juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak (Ashar/SinPo.id)
Jubir TKN Prabowo-Gibran gelar konfrensi pers terkait ancaman juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak bersyukur atas perolehan suara yang dimenangkan Capres 02 di 30 provinsi. Perolehan suara yang itu dinilai merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

"Bersyukur merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia," kata Dahnil kepada wartawan dikutip pada Minggu, 17 Maret 2024.

Dengan capaian kemenangan luar biasa, dia berharap sikap politik 01 dan 03 harus legowo dan mengedepankan persatuan bila nantinya KPU mengesahkan secara resmi kemenangan Prabowo- Gibran satu putaran.

"Apapun sikap politik 01 dan 03, saya berharap tetap dalam bingkai merawat persatuan. Tidak tersimpan benci dan dendam politik," tuturrnya.

Lebih lanjut, Dahnil menuturkan Indonesiai ini adalah negara besar, yang tidak bisa dikelola oleh satu kelompok, melainkan dikelola bersama.

"Indonesia terlalu besar untuk dikelola oleh satu kelompok, harus dikelola bersama. Baik di dalam maupun di luar pemerintahan," pesan Dahnil.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menyelesaikan rekapitulasi suara untuk Pemilu 2024 tingkat nasional di 32 provinsi di Indonesia.

Sejauh ini pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di 30 provinsi.

Selanjutnya, capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar unggul di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Barat.

Sementara capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD belum terpantau unggul di provinsi mana pun.sinpo

Komentar: