PILPRES 2024

Prabowo-Gibran Menang Telak, TKN: Tak Ada yang Dicurangi

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 19 Maret 2024 | 17:11 WIB
Pasangan Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Ashar)
Pasangan Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Dijwandono, mengaku tak melihat adanya kecurangan dalam rekapitulasi suara Pilpres 2024 oleh KPU.

"Tidak ada suara rakyat yang dicurangi dalam rekapitulasi. Hasilnya untuk pilpres kami menilai secara umum rekapitulasi suara oleh KPU berlangsung dengan sangat baik dan lancar," kata Budisatrio dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2024.

Menurut dia, lancarnya rekapitulasi daerah hingga tingkat nasional bukan hanya berkat kerja KPU semata, melainkan masyarakat juga berperan aktif dalam memantau suara di lapangan.

Hal tersebut yang membuat tindak kecurangan pemilu minim dan rekapitulasi bisa berjalan tepat waktu.

"TKN mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang secara aktif dan antusias ikut mengawal suara Prabowo-Gibran di setiap tingkatan. Alhamdulillah, suara Prabowo-Gibran terjaga dan menuju waktu penetapan angkanya mirip dengan hasil hitung cepat," ujar Budisatrio.

Budisatrio menyatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil akhir rekapitulasi nasional sebelum menggelar deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1. Lalu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md paslon nomor urut 3.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan, pengumuman hasil akhir rekapitulasi suara Pilpres 2024 akan diumumkan pada Rabu, 20 Maret 2024. Sejauh ini, hasil rekapitulasi sementara Prabowo-Gibran menang telak dari dua pasangan lainnya.sinpo

Komentar: