Golkar Setuju Koalisi Prabowo-Gibran Diperbesar

Laporan: Firdausi
Senin, 25 Maret 2024 | 15:07 WIB
Dave Laksono (Sinpo.id/DPR)
Dave Laksono (Sinpo.id/DPR)

SinPo.id -  Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, setuju dengan rencana Partai Gerindra memperbesar Koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut penting, guna untuk mendukung kelancaran pemerintahan Prabowo-Gibran kedepannya.

"Kesuksesan pemerintah bisa dicapai kalau mempunyai koalisi yang besar," kata Deve kepada wartwan dikutip, Senin, 25 Maret 2024.

Selain koalisi besar, Deva juga berharap, koalisi yang akan dibentuk dipemerintahan Prabowo-Gibran tetap solid hingga lima tahun kedepannya.

"Koalisi solid juga dibutuhkan di sebuah pemerintahan," ujarnya.

Kendati mendukung koalisi besar, namun Deva menyarankan agar koalisi tersebut dibahas secara mateng di internal partai terlebih dulu.

Jangan sampai koalisi besar yang akan dibentuk itu, kata dia, tak mempunyai konsep yang jelas, utamanya dalam mensukseskan program-program besar Prabowo-Gibran.

"Bentuk koalisinya seperti apa?Konsep harus jelas," tuturnya.

Namun lagi-lagi keputusan rencana pembentukan koalisi besar dan konsepnya, itu merupakan ranah dan kewenangan penuh presiden terpilih Prabowo.

"Kita kembalikan ke presiden terpilih dan para Ketum Partai yang berkoalisi," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pasangan capres-cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo-Gibran akan berupaya membangun koalisi besar demi memajukan Indonesia secara bersama-sama.

"Kita akan terus membangun koalisi besar dengan berbagai macam partai politik yang ada di Senayan dan komunikasi itu sekarang sudah berlangsung," kata Muzani di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024.sinpo

Komentar: