Polri Jamin Ketersediaan Bahan Pokok hingga Setelah Lebaran

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 28 Maret 2024 | 09:44 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko. (SinPo.id/Sigit)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko. (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Polri menjamin ketersediaan bahan pokok menjelang dan setelah Idul Fitri 1445 Hijrah. Oleh karenanya, masyarakat tidak perlu khawatir dan berlebihan dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Seperti yang disampaikan Menteri Perdagangan dalam rakor lintas sektor pada Senin 25 Maret 2024, bahwa menjelang Lebaran selama bulan Ramadan, ketersediaan bahan pokok lebih dari cukup,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya dikutip Kamis, 28 Maret 2024.

Menurut dia, tingkat kebutuhan masyarakat selama Ramadan terhadap pangan menjadi meningkat. Dia pun menyebut, pangan menjadi isu sentral yang sudah diantisipasi oleh semua pihak terkait saat menjelang dan sesudah Lebaran. 

"Maka diimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan dapat membeli bahan pokok secukupnya,” ungkap dia. 

Lebih lanjut, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menegaskan, Satgas Pangan Polri bersama pemangku kepentingan terkait terus melakukan pengawasan dan pemantauan terkait ketersediaan dan distribusi bahan pokok ke seluruh Indonesia.

“Pemerintah telah melakukan upaya-upaya atau langkah-langkah antisipasi untuk menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran,” kata Trunoyudo.sinpo

Komentar: