Prabowo Penuhi Undangan Bertemu Xi Jinping di Beijing: Suatu Kehormatan

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 02 April 2024 | 01:09 WIB
Prabowo bertemu dengan Presiden Xi jinping
Prabowo bertemu dengan Presiden Xi jinping

SinPo.id - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memenuhi undangan pertemuan dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping, di the Great Hall of the People in Beijing, Senin, 1 April 2024.

“Suatu kehormatan mendapat undangan dan diterima langsung oleh Presiden Xi Jinping di Beijing, RRT,” kata Prabowo dalam keterangan foto yang diunggahnya diunggahnya di Instagram @prabowo.

Dalam pertemuan itu Xi juga sempat memberikan ucapan selamat kepada Prabowo sebagai presiden terpilih yang unggul di pilpres 2024 dan menitipkan salamnya untuk Presiden Joko Widodo.

Prabowo pun menyampaikan terima kasih atas sambutan dan undangan untuknya  dan salam hangat dari Jokowi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ujar Prabowo dalam pertemuan itu.

Dalam pertemuan ini, Prabowo juga berharap dapat terus mengimplementasikan secara progresif terkait rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan Tiongkok. 

Sementara Xi menyatakan komitmen Tiongkok untuk meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk pertahanan, ekonomi, dan keamanan.

Tidak hanya itu, Tiongkok juga menyatakan kesiapannya untuk memperdalam kerja sama maritim dengan Indonesia, sebagai langkah untuk memperkuat hubungan kedua negara di bidang kelautan.sinpo

Komentar: