ARUS BALIK LEBARAN

Amankan Arus Balik, 96 Personel Gabungan Berjaga di Stasiun Gambir-Senen

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 13 April 2024 | 15:47 WIB
Personel gabungan di Stasiun Gambir (SinPo.id/ Humas Polres Jakpus)
Personel gabungan di Stasiun Gambir (SinPo.id/ Humas Polres Jakpus)

SinPo.id - Sebanyak 96 personel gabungan melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan arus balik lebaran, di Stasiun Gambir dengan kekuatan 43 personel dan di Stasiun Pasar Senen dengan kekuatan 53 personel.

Saat ini arus balik lebaran sudah mulai terlihat meskipun belum padat, mengingat hari Selasa tanggal 16 April 2024 para pekerja baik karyawan swasta, ASN maupun pedagang sudah mulai kembali beraktivitas.

Kapolrestro Jakpus Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengimbau, warga untuk pulang lebih awal untuk menghindari penumpukan. Para pemudik juga diminta jangan menggunakan perhiasan berlebihan, karena bisa mengundang aksi kejahatan.

"Hindari pemberian makanan dan minuman orang yang tidak dikenal selama diperjalanan. Waspadai pelaku hipnotis yang mengincar barang berharga bapak ibu, jangan sampai kena tipu dan rayuan orang yang belum dikenal," kata Susatyo dalam keterangannya, Sabtu, 13 April 2024.

Susatyo menegaskan, pihaknya bersama 3 pilar bekerja sama dengan pihak Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen melayani warga apabila kelelahan maupun kurang sehat di Posko Kesehatan. Disarankan apabila warga kelelahan agar beristirahat dulu di Posko Kesehatan, setelah sehat bisa melanjutkan perjalanannya kembali.

"Apabila ada permasalahan segera hubungi call center 110 yang akan ditindak lanjuti. Polri tidak akan lelah melayani dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga," katanya.sinpo

Komentar: