Bazar Pangan Murah di Kantor Dinas KPKP Jakpus Masih Dibuka hingga Kamis ini

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 04 April 2024 | 05:44 WIB
Ilustrasi pangan (Pixabay)
Ilustrasi pangan (Pixabay)

SinPo.id -  Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta menggelar Bazar Pangan Murah dan Produk UMKM di kantor Dinas KPKP DKI Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, pada 3 dan 4 April 2024.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai upaya stabilisasi harga dan keterjangkauan pangan di Jakarta.

Bazar ini melibatkan, BUMD DKI Jakarta bidang pangan seperti, Perumda Dharma Jaya, dan Perumda Pasar Jaya, kemudian pelaku UMKM binaan hingga Bulog.

Adapun pangan yang tersedia pada bazar ini di antaranya, beras medium lima kilogram, beras premium lima kilogram, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, daging, telur, sirup, daging ayam, dan produk perikanan.

“Ada produk peternakan, aneka produk perikanan, biskuit dan kue kering, produk UMKM binaan dan kebutuhan harian lainnya,” ujar Eli, sapaan akrabnya, Rabu 3 April 2024

Eli menyampaikan, untuk kelancaran distribusi pangan, Pemprov DKI Jakarta memperbanyak kegiatan yang mempermudah akses pangan untuk masyarakat di antaranya, Gerakan Pangan Murah (GPM).

Bazar Pangan Murah ini juga telah dilaksanakan di lima Wilayah Kota dan Kabupaten Administrasi pada Maret lalu.

“Karena menjelang HBKN Ramadan dan Idulfitri permintaan dan harga pangan meningkat dan ini merupakan bagian dari Pemprov DKI Jakarta mengendalikan harga pangan,” tandas Eli.sinpo

Komentar: