189 Anggota Hadir Fisik pada Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang DPR

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 04 April 2024 | 13:21 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/parlementaria)
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/parlementaria)

SinPo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani memimpin langsung rapat paripurna ke-15 masa persidangan IV tahun sidang 2023-2024. Rapat paripurna diikuti oleh 189 anggota secara fisik.

"Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani oleh hadir 189 orang dan izin 101 orang sehingga total 290 orang dari seluruh anggota DPR RI," kata Puan di Gedung Nusantara II di Kompleks Parlemem, Jakarta, Kamis, 4 April 2024.

Rapat dinyatakan telah memenuhi persyaratan persidangan. Penutupan masa sidang ke-15 akan ditutup dengan pidato Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Dengan demikian, kuorum telah tercapai dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, perkenankanlah kami selalu pimpinan Dewan membuka rapat paripurna DPR RI yang ke-15 masa persidangan IV tahun 2023-2024, kami nyatakan terbuka untuk umum," kata Puan.

Rapat paripurna hari ini berisi dua agenda. Pertama, laporan Komisi III DPR RI terhadap hasil Uji Kelayakan (Fit & Proper Test) Calon Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Masa Jabatan 2024-2029, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Selanjutnya agenda rapat adalah pidato penutupan masa sidang yang disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Hadir di lokasi Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus, Rachmat Gobel dan Dasco.

Dalam laman resmi dpr.go.id, masa reses DPR RI akan berlangsung hingga sebulan lebih lamanya. Masa reses berlangsung sejak Jumat, 5 April 2024 hingga Senin, 13 Mei 2024.sinpo

Komentar: