Istana Cari Waktu Tepat untuk Pertemuan Jokowi-Megawati

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 12 April 2024 | 11:26 WIB
Ilustrasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Jokowi. (SinPo.id/dok. Setkab)
Ilustrasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Jokowi. (SinPo.id/dok. Setkab)

SinPo.id - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pihak Istana sedang mencari waktu yang tepat untuk menggelar silaturahmi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Terlebih, bulan syawal merupakan bulan yang tepat untuk saling mempererat bersilaturahmi. 

"Terkait silaturahmi (Presiden Jokowi) dengan Ibu Megawati sedang dicarikan waktu yang tepat. Lagian ini masih di bulan Syawal. Bulan Syawal adalah bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi," kata Ari dalam keterangannya pada Jumat, 12 April 2024

Menurut Ari, Jokowi selalu terbuka untuk bersilaturahmi dengan siappun, termasuk bertemu para tokoh-tokoh bangsa. 

"Presiden sangat terbuka untuk bersilaturahmi dengan siapa saja, apalagi dengan tokoh-tokoh bangsa," kata Ari.

Diketahui, setelah Salat Idul Fitri 1445 Hijriah pada hari Rabu, 10 April 2024, di Masjid Istiqlal, Presiden Jokowi  menyelenggarakan open house di Istana Negara, Jakarta, hingga siang hari.

Para menteri kabinet dan pejabat negara, duta besar negara sahabat, hingga masyarakat umum memadati Istana untuk bersilaturahmi langsung dengan Presiden dan Ibu Negara.

Di hari yang sama, Megawati juga menggelar open house terbatas di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Empat menteri Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri  PUPR Basuki Hadimoeljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak mengunjungi rumah Megawati untuk bersilaturahmi dengan presiden ke-5 RI tersebut.

Namun, hingga kini belum ada rencana silaturahmi antara Jokowi dan Megawati. Jokowi pun diketahui terbang ke Medan, Sumatera Utara, Kamis, 11 April 2024, untuk merayakan Lebaran bersama anak dan cucu di sana.sinpo

Komentar: