Respon PDIP soal Jokowi Bakal Bertemu dengan Megawati

Laporan: Firdausi
Sabtu, 13 April 2024 | 14:33 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristianto (SinPo.id/firdausi)
Sekjen PDIP Hasto Kristianto (SinPo.id/firdausi)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, hingga hari ketiga Idulfitri 1445 Hijriah, belum ada info Presiden Joko Widodo (Jokowi) sowan ke kediaman Megawati Soekarnoputri. 

Hal itu diungkapkan Hasto usai dirinya ditanya apakah Presiden Jokowi sudah mendatangi kediaman Megawati. 

"Dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi (sowan ke Megawati). Sebentar dulu, biar anak ranting dulu," kata Hasto kepada wartawan, Sabtu, 13 April 2024. 

Menurut Hasto, anak ranting adalah garda terdepan dalam menjaga Ketua Umum, Megawati Seokarnaputri. Karena itu, bila Jokowi hendak bertemu dengan Megawati, alangkah baiknya terlebih dulu berkomunikasi dengan anak ranting tersebut. 

"Mereka itu (anak ranting) jadi benteng Ibu Megawati Seokarnoputri," ujarnya. 

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, pertemuan antara Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri disebut menunggu waktu yang tepat. 

Menurut Ari, pada prinsipnya Presiden Jokowi tidak pernah membatasi diri untuk bertemu dengan siapa pun, terutama tokoh bangsa. 

"Terkait silaturahmi (Presiden Jokowi) dengan Ibu Megawati, sedang dicarikan waktu yang tepat. Lagi pula ini masih bulan Syawal. Bulan Syawal adalah bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi," kata Ari, Jumat, 13 April 2024.sinpo

Komentar: