Balas Hasto, Elite Golkar: Bobby Sudah Dapat Surat Tugas Maju Pilgub Sumut

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 13 April 2024 | 14:15 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution di kantor DPP Partai Golkar (SinPo.id/ Istimewa)
Wali Kota Medan Bobby Nasution di kantor DPP Partai Golkar (SinPo.id/ Istimewa)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan Bobby Nasution sudah mendapatkan surat tugas untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) dari Partai Golkar.

Ini disampaikan Dave merespons pernyataan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyebut semua pihak bisa maju ke Pilkada 2024 lewat PDIP kecuali Bobby.

"Bang Bobby sudah mendapatkan surat tugas untuk maju Gubernur Sumut dari Golkar," kata Dave saat dihubungi, Jakarta, Sabtu, 13 April 2024.

Dave mengatakan Partai Golkar tetap akan memantau survei-survei terkait Pilkada 2024. Setelah itu, Golkar baru akan memutuskan pencalonan Bobby di Pilgub Sumut.

"Nanti kita tentukan setelah survei pilkada selesai," ujar dia.

Anggota Komisi I DPR ini juga tidak mau ambil pusing dengan pernyataan Hasto. Menurutnya, pandangan Hasto tak ada korelasinya dengan Golkar.

"Itu pandangan beliau, tidak ada korelasi dengan kebijakan Partai Golkar," ucap dia.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menjelaskan sejauh ini sudah ada daftar nama-nama kader partai yang disiapkan untuk Pilkada 2024. Namun, dia menyebut hanya nama Bobby Nasution yang tidak bisa dicalonkan.

"Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah," kata Hasto.sinpo

Komentar: