Prabowo Keliling Silaturahim, Pengamat: Sikap Merangkul dan Menghormati

Laporan: Firdausi
Sabtu, 13 April 2024 | 14:52 WIB
Prabowo Subianto (SinPo.id/tkn)
Prabowo Subianto (SinPo.id/tkn)

SinPo.id - Pengamat politik dari Universitas Al- Azhar, Ujang Komaruddin mengapresiasi langkah presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto yang keliling melakukan kunjungan ke sejumlah kerabat serta tokoh politik di momen lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. 

Menurut Ujang, langkah Prabowo Subianto itu dinilai sebagai sikap politik yang merangkut dan menghormati. 

"Sikap Pak Prabowo menunjukkan gesture sikap yang memiliki egaliter. Artinya kesamaan dan saling menghormati dan merangkul satu sama lain, tidak pernah menyerang lawan politiknya," kata Ujang kepada wartawan, Sabtu, 13 April 2024. 

Ujang juga menyebut, Prabowo telah menunjukkan kualitas kenegarawanannya karena sikap silaturrahim ke beberapa tokoh menjadi teladan baik bagi politikus dan masyarakat lainnya. 

"Ini menunjukkan seorang pemimpin yang menunjukkan kelasnya. Artinya, sangat menghormati ketum-ketum partai lainnya,” tuturnya. 

Karena itu, kata Ujang, dengan sikap Prabowo yang konsisten merangkul, bisa saja Indonesia memiliki kesempatan besar untuk lebih maju dibandingkan pemerintaham sebelumnya. 

Apalagi saat kampanye lalu, di mana Prabowo beberapa kali mengatakan akan merangkul semua pihak untuk sama-sama membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. 

"Saya meyakini, sikap Prabowo tersebut penting. Saya juga melihat bangsa Indonesia bisa lebih maju di bawah kepemimpinan Prabowo,” tutur Ujang. sinpo

Komentar: