Bravo! Jonatan Christie Harumkan Indonesia di Ajang BAC 2024

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 14 April 2024 | 19:15 WIB
Jonatan Christie menang di BAC 2024 (Sinpo.id/Sinpo TV)
Jonatan Christie menang di BAC 2024 (Sinpo.id/Sinpo TV)

SinPo.id -  Pebulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie sukses mengharumkan nama bangsa usai menyabet gelar juara di kejuaraan Badminton Asia Championship 2024.

Pria yang akrab disapa Jojo itu berhasil menundukkan wakil dari China, Li Shi Feng dalam dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Duel final tersebut digelar di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Zhejiang, China pada Minggu, 11 April 2024

Mengawali set pertama Jojo tampil lepas mengimbangi Li. Skor keduanya berkejaran meski Li beberapa kali melakukan kesalahan di akhir interval sehingga Jojo menuntaskan interval set pertama dengan skor 11-8.

Usai jeda, Jojo semakin mendominasi lantaran Li gagal beberapa kali mengembalikan smash keras pebulutangkis urutan ke-5 dunia tersebut. Set pertama pun ditutup dengan skor 21-15 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki set ke-2, Li mulai tampak kelelahan dan hilang fokus. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Jojo, dimana drop shot dan smash yang ia kirim gagal dikembalikan oleh Li. Interval set kedua pun ditutup dengan skor 11-5.

Usai jeda, Jojo makin di atas angin. Li yang sempat mencoba membalikkan keadaan tak mampu mengejar skor hingga akhirnya set ke-2 ditutup dengan manis oleh Jojo. Skor akhir 21-16 menutup laga.

Kemenangan ini praktis membuat Jojo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menang di ajang BAC 2024.sinpo

Komentar: