Prabowo Bakal Dicatat Sejarah Jadi Tokoh Pemersatu Usai Pemilu 2024

Laporan: Tio Pirnando
Selasa, 16 April 2024 | 11:31 WIB
Koordinator Relawan Digital Prabowo-Gibran Anthony Leong. (SinPo.id/dok. Pribadi)
Koordinator Relawan Digital Prabowo-Gibran Anthony Leong. (SinPo.id/dok. Pribadi)

SinPo.id - Koordinator Relawan Digital Prabowo-Gibran (PRIDE) Anthony Leong menilai, presiden terpilih Prabowo Subianto akan diingat sebagai tokoh yang mampu mempersatukan elite politik setelah Pemilu 2024.

Menurutnya, hal itu jika Prabowo berhasil menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhayono (SBY) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Prabowo bisa menjadi inisiator dan mengambil langkah progresif bagi masa depan bangsa Indonesia, yakni dengan mempertemukan Presiden Megawati, SBY dan Presiden Joko Widodo dalam satu meja serta membahas keberlangsungan bangsa ke depan," ujar Anthony, dalam keterangannya, Selasa, 16 April 2024.

Wasekjen BPP HIPMI ini mengatakan, jika pertemuan itu berhasil, maka Prabowo akan dicatat dalam sejarah sebagai pemimpin yang mampu mempersatukan elit politik dengan mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

"Pertemuan para tokoh bangsa ini juga dapat mencegah keterbelahan masyarakat pasca-Pilpres," kata Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) ini.

Anthony menyebut, banyak dampak positif yang langsung dirasakan apabila pertemuan tersebut dapat berlangsung. Diantaranya, stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan bisa terjaga dengan baik.

Dampak ekonomi misalnya, bisa langsung bergerak karena pasar akan merespons positif sehingga dunia usaha bergairah dan investasi tidak terganggu.

Sedangkan untuk dampak politik, tentu akan semakin dewasa karena rakyat diajarkan untuk kompetitif, namun dewasa saat kompetisi berakhir. Hal ini diperlukan untuk membangun negeri.

Sementara itu, residu perpecahan dan konflik horizontal juga dapat dicegah sehingga masyarakat tidak mudah terpecah-belah pasca-Pemilu dan Pilpres

Lebih lanjut, Wakil Sekum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) itu juga berharap Prabowo Subianto berani mengambil kesempatan tersebut.

"Pertemuan itu tentu sangat positif demi kemajuan bangsa dan terwujudnya kedewasaan berpolitik serta terwujudnya Indonesia Emas 2045," tutup Anthony.sinpo

Komentar: