GENOSIDA ISRAEL

Pasukan Israel Bentrok dengan Warga di Nablus, Tepi Barat

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 16 April 2024 | 22:56 WIB
Ilustrasi tentara Israel (SinPo.id/ Anadolu)
Ilustrasi tentara Israel (SinPo.id/ Anadolu)

SinPo.id - Pasukan Israel mengepung kota Nablus di utara Tepi Barat, dan menggerebek sebuah bangunan di tengah bentrokan dengan masyarakat Palestina, Senin, 15 April 2024.

"Tentara Israel juga menggerebek beberapa daerah di bagian barat kota, yang mana tindakan itu menyebabkan bentrokan dengan puluhan warga Palestina," kata para saksi mata kepada Anadolu, dikutip pada Selasa, 16 April 2024.

Mereka mengatakan tentara mengepung sebuah perumahan di lingkungan Al-Marej. Suara tembakan juga terdengar dari daerah tersebut.

Diketahui, ketegangan meningkat di Tepi Barat sejak Israel melancarkan serangan militer terhadap Jalur Gaza setelah serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober tahun lalu.

Sementara pemukim ilegal Yahudi meningkatkan serangan mereka terhadap warga Palestina, di sisi lain tentara Israel terus meningkatkan operasinya di daerah itu.

Pengepungan Israel di Tepi Barat sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 463 warga Palestina, melukai 4.750 orang dan menahan lebih dari 8.000 lainnya, menurut sumber-sumber Palestina.sinpo

Komentar: