Anies Imbau Pendukungnya Tertib Dalam Sikapi Putusan MK Hari Ini

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 22 April 2024 | 10:13 WIB
Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan (tengah). SinPo.id/Sigit Nuryadin
Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan (tengah). SinPo.id/Sigit Nuryadin

SinPo.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengimbau agar para pendukungnya tetap menjaga ketertiban dalam menyikapi ihwal putusan hasil sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpes 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Hal itu disampaikan Anies di gedung MK saat menghadiri sidang putusan PHPU pada Senin, 22 April 2024, hari ini.

"Kita dengarkan saja nanti putusan MK dan saya berharap kepada semuanya untuk tertib, untuk mentaati semua peraturan bagi semua yang ikut hadir kita akan dengarkan bersama. Jaga ketertiban ikuti semua aturan," kata Anies kepada wartawan. 

Dia mengatakan, pihaknya akan menyerahkan semua keputusan kepada delapan majelis hakim yang akan memutus perkara PHPU Pilpres 2024. Dia yakin bahwa majelis hakim akan memutus perkara dengan mempertimbangkan perbaikan untuk demokrasi di Indonesia. 

"Kita hormati, kita belum tahu dan kita tidak mau berspekulasi, tapi kita berharap bahwa MK mengambil peran untuk menyelamatkan demokrasi kita, membuat mutu demokrasi kita terjaga," ungkap dia. 

Sementara itu Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut, pada hari ini seluruh anak bangsa menanti keputusan MK dalam memutus perkara PHPU Pilpres 2024. 

Dia pun meminta kepada masyarakat untuk berdoa agar ke depan politik bangsa semakin baik dan dapat menempatkan semua anak bangsa dapat ikut dalam memajukan Indonesia. 

"Ya mohon doanya kepada semua masyarakat, warga bangsa. Hari ini apa pun keputusan hakim mahkamah konstitusi adalah masa depan politik bangsa kita. Dia seluruh rakyat akan penting untuk masa depan orang-orang biasa untuk ikut hadir dalam politik," ujar Cak Imin.sinpo

Komentar: