ICMI Desak PBB Agar Segera Hentikan Perang Israel-Palestina

Oleh: Agam
Senin, 17 Mei 2021 | 12:12 WIB
Kondisi Gaza./Ist/
Kondisi Gaza./Ist/

SinPo.id, Jakarta -  Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menghentikan perang Israel dan Palestina yang kian memanas.

Ketua Umum ICMI, Jimly Assiddiqie mengatakan, konflik Israel dan Palestina bukan perang soal agama melainkan perang soal perebuutan wilayah dan soal kemanusiaan. Oleh karena itu, ICMI mendesak PBB agar segera meminta Israel menghentikan serangan terhadap Palestina.

"Kedua belah pihak dapat menemppuh jalur perundingan," ujar Jimly dalam keterangannya di Jakarta, Senin, (17/5).

ICMI juga mendukung penuh perjuangan Palestina untuk mendapatkan hak-hak nya, dan mengutuk penduduk Israel atas wilayah Palestina. ICMI juga mendukung penuh langkah langkah strategis Indonesia, baik di OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) maupun di PBB yang terus konsisten dan aktif demi terwujudnya perdamaian Israel-Palestina.

Selain itu, ICMI mendorong agar Pemerintah Indonesia bersedia menjadi penengah bagi terwujudnya perdamaian Israel-Palestina. ICMI juga menghimbau seluruh komponen bangsa untuk bahu membahu memberikan bantuan kemanusiaan kepada saudara saudara kita di Palestina dan di pengungsian.

"Mereka butuh pakaian, obat-obatan, makanan, selimut dan lain sebagainya. Demi alasan kemanusiaan, kami harapkan Pemerintah dapat mengkoordinir bantuan dari masyarakat Indonesia yang nantinya dapat dikirimkan langsung ke Palestina dan ke wilayah pengungsian," pungkasnya.sinpo

Komentar: