Disaksikan PM Malaysia, PT INKA-Destini Berhad Sepakati Kerja Sama Kedua Negara

Laporan: Samsudin
Jumat, 12 November 2021 | 12:23 WIB
PT INKA-Destini Berhad Malaysia sepakati kerja sama/Ist
PT INKA-Destini Berhad Malaysia sepakati kerja sama/Ist

SinPo.id - PT INKA (Persero) dan Destini Berhad sepakat menjalin kerja sama bidang infrakstruktur. Kerjasama kedua belah pihak ditandai dengan penandatangan Heads of Agreement di Jakarta, kemarin. 

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob disela-sela agenda kunjungannya ke Indonesia pada tanggal 10-11 November 2021.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro menyampaikan bahwa PT INKA (Persero) dan Destini Berhad merencanakan kerja sama di bidang infrastruktur dan sarana perkeretaapian baik di Malaysia maupun di luar Malaysia. 

"Kerja sama PT INKA (Persero) dengan Perusahaan Malaysia ini merupakan pelaksanaan program BUMN Go Global yang telah dicanangkan Menteri BUMN dan mendapatkan dukungan penuh dari Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC)," jelas Budi.

Menurutnya, selain keuntungan bisnis yang akan diperoleh kedua Perusahaan, diharapkan dari kerja sama ini juga akan semakin mempererat hubungan bilateral kedua negara, Indonesia dan Malaysia.

Destini Berhad merupakan Perusahaan Publik/ Terbuka Malaysia yang terdaftar (listed) di Bursa Malaysia. Kantor pusat di Malaysia dan beroperasi di Asia, Australia, Timur Tengah dan Eropa.

Perusahaan tersebut mempunyai group anak-anak usaha yang bergerak di berbagai sektor bisnis engineering di bidang udara/aviation, pertahanan, kelautan, energi dan perkeretaapian serta transportasi darat lainnya.sinpo

Komentar: