Pastikan WSBK Mandalika Aman, Polisi Akan Patroli Udara Dan Laut

  • Laporan:

SinPo.id - Pihak kepolisian akan melakukan patroli udara dan laut untuk mengamankan World Superbike (WSBK) Mandalika.

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto melakukan assesment pengamanan Word Superbike ( WSBK ) Mandalika, Rabu (17/11). Asistensi itu dilakukan di atas Kapal Baladewa-8002 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri sambil melakukan patroli.

Patroli ini dilakukan secara laut dan udara di perairan Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)
Patroli Laut dan Udara, Baharkam Polri Pastikan Keamanan WSBK Tanpa Gangguan


Patroli ini diikuti Kapolda NTB dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB lainnya, guna memastikan event World Superbike pada 19 hingga 21 November 2021 mendatang terlaksana dengan baik tanpa gangguan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpantau dari udara, Kapal Baladewa-8002 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri yang dinaiki Kabaharkam Polri, dikawal satu unit Kapal Cepat milik Polairud Polda NTB dan dua unit Helikopter jenis AW-169 dan Helikopter Dauphin.

Di atas Kapal, Kabaharkam Polri memberikan penghargaan pin "Vicvapa Brahma Gola" kepada Kapolda NTB dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB. Diberikannya pin ini karena keberhasilannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hingga event yang ditunggu rakyat Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit dapat terlaksana dengan baik

"Hari ini saya bersama tim assistensi dari Mabes Polri melakukan peninjauan lokasi Mandalika, melalui laut menggunakan kapal dan helikopter untuk melihat objek yang akan diamankan, serta setting personel pengamanan yang telah di siapkan oleh Polda NTB," jelasnya.

Hasil komunikasinya dengan Kapolda NTB, Kabaharkam Polri menilai, personel yang disiapkan Polda NTB siap melakukan pengamanan berbagai event yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika. Dia berharap, semua event terlaksana dengan baik, tanpa mengalami kendala apapun.

"Kita harus bangga bahwa di NTB ada fasilitas internasional di sini, kami memohon kepada semua masyarakat mendukung apa yang dilakukan pemerintah untuk menjaga salah satu fasilitas kebanggaan bangsa Indonesia ini," tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar