Jokowi Puji Kontribusi Nyata Muhammadiyah Tangani Pandemi Covid-19 Sejak Awal

  • Laporan:

SinPo.id - Muhammadiyah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah karena telah berkontribusi secara konsisten dalam menangani pandemi covid-19 di Indonesia.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato sambutannya pada perayaan Milad ke-109 Muhammadiyah, Kamis (18/11).

"Sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan Muhammadiyah telah melakukan kerja kemanusiaan dengan tulus ikhlas serta mencontohkan kesalehan sosial kepada masyarakat. Dia menambahkan ratusan rumah sakit dan puluhan perguruan tinggi Muhammadiyah sangat berperan dalam membantu masyarakat yang terpapar covid-19.

"Mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 lebih rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar covid-19," kata Jokowi.

Dia menjelaskan saat ini laju penyebaran covid-19 di Indonesia berhasil ditekan dan diturunkan sehingga perlahan masyarakat dapat kembali beraktifitas dan usaha produktif dapat mulai bergerak.

Akan tetapi, Dia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap virus ini sehingga angka kasus positifnya tidak melonjak kembali.

"Kita tetap harus waspada agar kasus positif tidak naik dan tidak bangkit kembali," pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar