Cekcok Ibu Arteria Dahlan Vs Anak Jenderal, DPR: Jaga Nama Baik Intitusi

  • Laporan:

SinPo.id - Anggota DPR RI asal PDIP Arteria Dahlan dan ibunya tengah mendapat makian dari seorang perempuan yang mengaku keluarga jenderal saat berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Dalam video tersebut, tampak sang perempuan menyebut bahwa dirinya memiliki ayah yang merupakan jenderal bintang tiga di TNI .

Kemudian, video lainnya memperlihatkan wanita yang memaki itu meninggalkan Bandara Soekarno Hatta menggunakan mobil dinas TNI jenis Mitsubishi Pajero Sport berpelat nomor 75194-03. 

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR yang juga mengunggah video itu pertama kali di akun Instagram pribadinya, Ahmad Sahroni menyebut bahwa perbuatan perempuan tadi sama sekali tak bisa diterima, merusak kondusivitas, berlaku tidak sopan, dan juga merusak nama institusi negara.

"Bisa dilihat di video baik saudara saya Arteria maupun ibunya sama-sama berusaha menjaga kondusifitas suasana dengan tidak balik berteriak-teriak, apalagi membawa-bawa nama institusi seperti yang dilakukan oleh perempuan tersebut. Jadi ini sama sekali tidak bisa diterima karena sangat arogan. Kalau memang benar keluarga TNI, harusnya dia bisa menjaga nama baik institusi dan emosi, bukannya malah petantang-petenteng di balik itu," ujar Sahroni kepada wartawan, Senin (22/11).

Menurut politikus Partai Nasdem ini, Arteria Dahlan yang juga rekannya di Komisi III DPR adalah sosok yang sederhana dan tidak suka memamerkan posisinya sebagai anggota DPR.

Meski begitu, Legislator Dapil DKI Jakarta ini menegaskan sikap hormat dan tidak arogan harus tetap dilakukan terhadap siapa saja dan oleh siapa saja tanpa memandang pejabat atau rakyat biasa. 

"Arteria Dahlan memang kesehariannya adalah sosok yang sederhana, nggak ada kesan pejabat sama sekali. Ini pelajaran bagi siapa pun agar jangan menilai orang dari luarnya. Hormati semua orang mau dia pejabat, rakyat biasa, mau keren, atau gayanya sederhana, semua sama," tegas Sahroni.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar