Jelang KTT G20, Panglima TNI Cek Keamanan Bandara Ngurah Rai

Laporan: Azhar Ferdian
Jumat, 26 November 2021 | 22:20 WIB
Panglima TNI Andika Perkasa cek Bandara Ngurah Rai, Bali/Net
Panglima TNI Andika Perkasa cek Bandara Ngurah Rai, Bali/Net

SinPo.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (26/11). Andika ingin memastikan keamanan bandara terkait rencana penyelenggaraan KTT G20 tahun depan. 

"Tugas kami adalah penanggung jawab sektor keamanan untuk KTT G20," kata Andika.

Didampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II Marsdya TNI Imran Baidirus, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Kapolda Provinsi Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Andika mengecek alur kedatangan terminal internasional yang akan digunakan delegasi KTT G20 maupun penumpang penerbangan internasional reguler.

Andika mengatakan kedatangannya tersebut juga untuk memetakan penempatan personel dan mengidentifikasi kebutuhan jumlah personel. "Pasti akan kami konfirmasi juga jumlah negara maupun para petinggi yang akan datang," jelasnya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Herry AY Sikado dalam kesempatan sama mengatakan, sejauh ini sudah siap menerima delegasi KTT G20.

"Tugas kami sebagai penyedia fasilitas, mulai dari hospitality desk serta paling utama protokol kesehatan yang tidak terlepas dari sinergi stakeholder terkait," ujarnya.sinpo

Komentar: