Awali Rapat Paripurna DPR,?Dasco Doakan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Laporan: Ari Harahap
Selasa, 07 Desember 2021 | 11:07 WIB
Pimpinan DPR Sufmi Dasco memimpin rapat paripurna, Selasa (7/12)/Ari
Pimpinan DPR Sufmi Dasco memimpin rapat paripurna, Selasa (7/12)/Ari

SinPo.id - Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad memimpin jalannya rapat Paripurna ke-10 masa persidangan II tahun sidang 2021-2022 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/12).

Sebelum dimulai pembahasan dalam rapat Paripurna tersebut, Dasco mewakili segenap Anggota DPR menyampaikan belasungkawa atas musibah erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Kami atas nama Pimpinan dan seluruh Anggota DPR menyampaikan turut prihatin dan duka yang mendalam atas musibah erupsi gunung Semeru," ujar Dasco.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menjelaskan dampak dari bencana tersebut mengakibatkan sejumlah korban jiwa yang luka dan meninggal dunia serta kerusakan materi dan harta benda seperti rumah tinggal dan fasilitas umum.

"Untuk itu marilah kita doakan bagi masyarakat yang terdampak dengan bencana tersebut agar senantiasa diberikan kesehatan, ketabahan dan keselamatan serta dalam perlindungan Allah SWT," tambah Dasco.

Sebagaimana diketahui, pada rapat Paripurna kali ini DPR akan membahas beberapa agenda-agenda penting.

Diantaranya ialah penyampaian ikhtisar hasil pemeriksaan beserta laporan hasil pemeriksaan semester I tahun 2021 oleh BPK RI dan pengambilan keputusan atas tiga Rancangan Undang-Undang (RUU).

Pada rapat Paripurna kali ini juga, Pimpinan DPR akan mendengarkan laporan Komisi XI DPR RI terhadap Hasil Uji Kelayakan (fit and proper test) Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Program Legislasi Nasional (Prolegnas)  RUU prioritas yang akan dibahas pada tahun 2022 juga akan ditetapkan pada Paripurna kali ini serta penetapan keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) RUU tentang Ibu Kota Negara (IKN).sinpo

Komentar: