Waspada! Maling Modus Walimurid Gasak 1 Unit Laptop Di SDN 16 Cengkareng

  • Laporan:

SinPo.id - Berpura-pura ingin bertemu petugas tata usaha sekolah, seorang pria yang mengaku wali murid, menggasak sebuah laptop milik Sekolah Dasar Negeri 16 Cengkareng Jakarta Barat.

Aksi pria tersebut terekam kamera pengawas CCTV. Peristiwa pencurian laptop itu terjadi Senin (10/1) kemarin. Pihak sekolah baru menyadari laptop raib siang hari usai para guru selesai mengajar.

Menurut penuturan salah seorang guru, Maskun, awalnya pria tersebut mengaku kepada satpam sekolah merupakan sales yang ingin menawarkan tinta printer.

"Kepada satpam, orang ini ngakunya sales yang ingin menawarkan tinta printer, maka satpam kami mengizinkan masuk,” kata Maskun, ditemui Selasa (11/1).

Setelah diijinkan masuk, pria ini sempat bertemu salah seorang guru, dirinya mengaku wali murid dan ingin ke ruang tata usaha.

Setelah itu, kata Maskun, pelaku kemudian menuju ke ruang guru yang memang sedang kosong ditinggal para guru mengajar. Di tengah kondisi sepi itulah nampaknya pelaku menggasak laptop sekolah yang tergeletak di atas meja.

“Setelah masuk ditanyakan oleh salah satu guru yang melihat mengakunya sebagai wali murid, dan guru tersebut memang mengizinkan menemui TU," ucap guru olahraga ini.

Akibat kehilangan laptop tersebut, pihak sekolah kelimpungan lantaran sejumlah data penting milik sekolah yang tersimpan di laptop ikut hilang. Kasus pencurian ini sudah dilaporkan pihak sekolah ke aparat Kepolisian sektor Cengkareng Jakarta Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar