Kasus Positif Covid-19 Krukut Bertambah, Petugas Perluas Mikro Lockdown

  • Laporan:

SinPo.id - Kasus positif Covid-19 di kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu(12/1), kembali bertambah, Kini ada 52 warga yang terkonfirmasi positif dari hasil tes swab PCR.

Terkait hal tersebut petugas satgas covid 19 kecamatan tamansari mulai hari akan memperluas pemberlakuan mikro lockdown menjadi 14 RT di 2 RW kelurahan krukut untuk mencegah penyebaran virus.

Selain itu,disinfektan lokasi untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19 juga dilakukan petugas dari PMI Jakbar.

Pada Rabu(12/1), kasus positif Covid-19kembali meningkat di kelurahan krukut kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Tercatat pada hari ini sudah ada 52 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes PCR, 13 orang dari 52 warga telah dinyatakan suspect sementara 1 orang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 varian baru Omicron.

Kini 52 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini sudah dievakuasi ke Wisma Atlet dan Wisma BNI untuk melakukan karantina mandiri sambil menunggu hal tes selanjutnya.

Terkait bertambahnya kasus positif Covid-19 di kelurahan Krukut, mulai hari ini satgas Covid-19 akan memperluas wilayah untuk di lakukan mikro lockdown, yang awalnya hanya 4 RT dari 2 RW, kini menjadi 14 RT.

"Micro-lockdown kita perluas di tingkat RW. Kita siapkan lagi tracing di titik-titik penjagaan," ucap Lurah Krukut, Ilham Nurkarin, di Jakarta Barat, Rabu (12/1).

Selain itu petugas kesehatan dari Palang Merah Indonesia Jakarta Barat, juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik yang berada di kawasan zona merah dan wilayah yang akan dilakukan mikro lockdown, guna mencegah meluasnya pandemi Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar