Ssttt!Jadwal Pemilu 2024 Disepakati, PKB Target 100 Kursi-Cak Imin Jadi Presiden

Laporan: Farez
Selasa, 25 Januari 2022 | 10:00 WIB
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid/net
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid/net

SinPo.id - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik keputusan Komisi II DPR bersama Pemerintah dan KPU Bawaslu yang telah menyepakati jadwal pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Selaras dengan itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid dengan ditetapkannya jadwal Pemilu maka saatnya tancap gas untuk mempersiapkan mesin politik demi merebut kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

”Kami sebagai Waketum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB akan merujuk pada jadwal ini untuk menyusun semua tahapan, dan sungguh kami PKB akan betul-betul menyambut pesta demokrasi nanti dengan penuh kebahagiaan sekaligus optimisme,” kata Jazilul dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/1).

Pada Pemilu 2024, kata Jazilul, PKB menargetkan perolehan kursi DPR RI sebanyak 100 kursi dari posisi saat ini 58 kursi.

"Melihat kesolidan kader di semua tingkatan mulai ranting, anak ranting sampai pusat, kami optimistis target kursi PKB akan tercapai 100 kursi,” tegasnya.

Selain itu, Jazilul yang juga Wakil Ketua MPR RI ini menegaskan bahwa pada Pemilu 2024, PKB juga akan mengusung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon presiden (capres).

”Hari ini dimana-mana sudah dideklarasikan Gus Muhaimin sebagai calon presiden. Dukungan datang dari mana-mana, para ulama, kiai, PC-PC NU, Ansor, Fatayat, Muslimat, PMII, para tokoh desa, para pelaku UMKM, seniman dan lainnya, semua mendeklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden 2024,” katanya.

Sebab menurut Jazilul, dukungan tersebut merupakan amanat, baik bagi dirinya sendiri sebagai Waketum Bidang Pemenangan Pemilu dan DPP PKB secara umum, agar PKB bisa melakukan persiapan sebaik mungkin untuk memenangkan pemilu dan merebut kepemimpinan nasional.sinpo

Komentar: