Sindir PDIP Usung Ahok Eks Napi Jadi Kepala IKN, Roy Suryo: NKRI Miskin Figur?

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 28 Januari 2022 | 17:09 WIB
Eks kader Demokrat, Roy Suryo/net
Eks kader Demokrat, Roy Suryo/net

SinPo.id - Penunjukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi kepala otorita di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang di sodorkan oleh DPP PDI Perjuangan menuai berbagai kritik.

Di antaranya dari pengamat telematika dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Presiden Susilo Bambang Yudhayono (SBY) Roy Suryo. Melalui akun sosial medianya ia mempertanyakan penunjukan Ahok menjadi kepala IKN.

"Sampai sekarang Logika Waras Pindahnya IKN yang baru ini tidak ketemu, Di tengah2 Pandemi & bahkan melanggar janji sendiri gunakan APBN. Apalagi Calon Kepala Otorita IKN Mantan Napi si Penista Agama yang 100% cacat hukum," tulis Roy Suryo di twitter pribadinya dikutip SinPo.id, Jumat (29/1).

Lebih lanjut, mantan kader partai Demokrat itu menyayangkan dengan usulan PDI Perjuangan tersebut. Menurutnya, Indonesia seperti kekurangan seorang figur.

"Kenapa NKRI jadi Miskin Figur begini ? Benar2 TERWELU ...AMBYAR," tambahnya.

Sebelumnya diketahui, DPP PDI Perjuangan mengusulkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kepada Presiden Jokowi untuk menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

PDIP menilai Ahok memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang baik selama menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di Jakarta pada Kamis, 27 Januari 2022.

"Siapa yang akan diputuskan itu kami serahkan kepada Presiden Jokowi, hanya saja PDIP punya nama calon yang memenuhi syarat untuk itu (Kepala Otorita IKN), termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama," ungkap Sekjen Hasto di Jakarta.sinpo

Komentar: