Pemekaran Papua, DPR Pastikan Bahas Undang-Undang Yang Bermanfaat

Laporan: Sinpo
Selasa, 21 Juni 2022 | 11:52 WIB
Ilustrasi Papua, (SinPo.id/wikimedia.org)
Ilustrasi Papua, (SinPo.id/wikimedia.org)

SinPo.id -  Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dirinya bersama wakil rakyat di Senayan akan membuat sebuah undang-undang yang bisa bermanfaat untuk semua rakyat Papua. Hal itu sampaikan Dasco terkait RUU Daerah Otonomi Baru di Papua yang banyak menimbulkan perbedaan pendapat.

“Agar tidak terjadi dinamika politik yang tinggi, tidak ada pembahasan yang ditargetkan untuk cepat rampung dalam penyelesaian undang - undang Papua,” kata Dasco, Selasa, (21/6/)

Dasco menegaskan DPR hanya inginkan pembahasan pemekaran Papua bisa berjalan lancar. Sedangkan rapat perdana komisi II DPR RI di Senayan bersama pemerintah membahas pemekaran Provisi Papua akan di mulai Selasa, (21/6/) hari ini.

“Soal pemekaran di Provinsi Papua kini tengah banyak dinamika yang berhembus  pasal-nya sejumlah organisasi tengah menghadap DPR untuk dilakukan penenduaan soal pemekaran provinsi di Papua,” kata Dasco menambahkan.

Ia tak memungkiri pembahasan undang-undang daearah otonomi baru di Papua berpotensi menimbulkan dinamika yang cukup tinggi. Dasco memastikan DPR juga akan menerima aspirasi dari masyarakat, baik yang pro maupun kontra. “Namun apapun itu kita akan bahas dan kita akan buat sebuah undang-undang yang tentunya bisa bermanfaat buat semua,” katanya.sinpo

Komentar: