Anggota DPR : Mantan Mendag Whistle Blower Kasus Mafia Minyak Goreng

Laporan: Ari Harahap
Rabu, 22 Juni 2022 | 14:03 WIB
Mantan Menteri Perdagangan, M. Lutfi/net
Mantan Menteri Perdagangan, M. Lutfi/net

SinPo.id -  Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, menyebut mantan menteri perdagangan M Luthfi sebagai whistle blower atau peniup peluit dalam kasus mafia minyak goreng yang sedang diusut Jaksa Agung. Mulyanto mendukung upaya Kejaksaan Agung (Kejagung) meminta keterangan dari Luthfi terkait dugaan praktik mafia minyak goreng.

"Mantan Mendag ini kan whistle blower (peniup peluit) dalam kasus mafia migor yang tengah ditangani kejakgung,” kata Mulyanto, Rabu (22/6).

Menurut Mulyanto, keberadaan Luthfi  menjadikan publik yang awalnya tak yakin adanya mafia minyak goreng, kini menjadi sadar tentang keberadaan mafia dan gurita salah satu komoditas kebutuhan dapur itu. “Jadi saya yakin secara sukarela beliau akan hadir dan menyampaikan informasi yang beliau ketahui," ujar Mulyanto menambahkan

Sebagai mantan pejabat yang berwenang, M. Luthfi diyakini mengetahui banyak hal terkait penyebab kelangkaan dan kemahalan minyak goreng. Ia berharap M. Luthfi bersedia memberi keterangan yang lengkap agar Kejagung dapat memeriksa semua pihak yang bertanggungjawab termasuk membongkar semua jaring mafia minyak goring yang selama ini menyusahkan masyarakat .

"Kita berharap dari kasus ini dapat dikuak dan diberantas mafia migor secara menyeluruh, agar perekonomian kita semakin baik,” kata Mulyanto menegaskan.

Ia yakin dan percaya Luthfi akan membongkar semua skandal minyak goreng di hadapan penyidik. “Kita harus angkat topi kepada beliau," katanya.sinpo

Komentar: