Polisi Todongkan Pistol ke Pengendara Motor di Cakung

Laporan: Glen
Senin, 11 Juli 2022 | 14:40 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SinPo.id -  Seorang anggota polisi menodongkan pistol kepada pengendara sepeda motor di wilayah Cakung, Jakarta Timur, pada Senin (11/7/2022).

Kapolsek Cakung, Kompol. Syarifah Chaira, mengungkapkan, anggota polisi itu todongkan pistol kepada pengendara sepeda motor, karena diancam dengan pisau oleh pengendara motor tersebut.

"Yang mengeluarkan senjata adalah anggota Polsek Cakung, karena pengendara mengancam aparat dengan pisau," ujarnya saat dihubungi, pada Senin (11/7/2022).

Dia menjelaskan, insiden itu terjadi saat kondisi kemacetan arus lalu lintas di Jalan Raya Bekasi.

Pengendara motor yang diketahui berinisial IS melintas melawan arus dan hampir menabrak kendaraan anggotanya.

Anggota polisi itu sempat mengingatkan pengendara motor itu. Namun, dia justru melawan dan mengeluarkan pisau.

"Setelah diingatkan melawan, kemudian pelaku mengeluarkan pisau dan mau menusuk aparat, mengancam dengan menggunakan pisau saku dari jaket," tuturnya.

Anggota polisi yang mengeluarkan pistol itu tidak menembakan senjatanya. Ia menyatakan petugas mengeluarkan pistol lantaran pelaku hendak menusuk perut.

"(Anggota,-red) enggak (luka,-red) belum sempat (ditusuk,-red), karena kan anggota pegang senjata juga tapi enggak ditembakin, maksudnya dikeluarin saja," katanya.

Pelaku yang mengancam dengan pisau langsung diamankan oleh petugas di lokasi kejadian dan saat ini masih diperiksa di Polsek Cakung.

Untuk diketahui, sebelumnya beredar di media sosial Instagram @jakarta.terkini, pemotor ditodongkan pistol tampak mengangkat kedua tangannya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Bekasi, tepatnya di samping tol arah ke Jalan Cakung Cilincing, Senin pagi sekitar pukul 07.50 WIB.sinpo

Komentar: