Pagar Tribun di JIS Roboh, Pemprov DKI Bakal Evaluasi

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 25 Juli 2022 | 14:56 WIB
Momen saat pagar pembatas di JIS roboh (Ist)
Momen saat pagar pembatas di JIS roboh (Ist)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mengevaluasi kontruksi bangunan Jakarta International Stadium (JIS) setelah robohnya pagar pembatas tribun pada acara Grand Launching JIS pada Minggu 24 Juli 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan, pihaknya akan segera mengevaluasi kontruksi pada bangunan tersebut.

"Kami evaluasi, apakah memang waktu dibangun itu masih kurang kuat atau bagaimana nanti kami lihat," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin 25 Juli 2022.

Riza menyebut, pihaknya tidak hanya mengevaluasi pada kontruksi bangunan, melainkan pada beberapa faktor yang menyebabkan robohnya pagar pembatas tribun tersebut.

"Apa lebih besar karena memang kurang kuat waktu dibangun atau pagarnya atau karena semangatnya, lagi semangat-semangatnya," imbuh Riza.

Menurut Riza, kejadian ini menjadi pembelajaran bagi setiap warga khususnya para Jak Mania, untuk bisa menjaga dan merawat fasilitas yang ada di JIS.

"Ini jadi pembelajaran buat semua, untuk kami menjaga dan merawat," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan, ambruknya pagar pembatas supporter dengan lapangan utama sisi tribun Utara Jakarta International Stadium (JIS) saat pelaksanaan grand launching Stadion JIS pada Minggu 24 Juli 2022 tak terlepas dari semangat para penonton yang sangat tinggi.

Terlebih ketika JIS baru pertama kali digunakan secara keseluruhan untuk menghelat pertandingan Persija Jakarta yang dihadiri The Jakmania.

"Soal pagar, saya rasa tadi semangatnya luar biasa tinggi dan ini adalah kali pertama semua digunakan," kata Anies di ruang konferensi pers JIS, Minggu, 24 Juli 2022.sinpo

Komentar: