Dishub DKI Sediakan Parkir dan Layanan Bus untuk Penonton Konser Ed Sheeran di JIS Besok

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 01 Maret 2024 | 22:36 WIB
Kadishub DKI Syafrin Liputo (SinPo.id/Berita Jakarta)
Kadishub DKI Syafrin Liputo (SinPo.id/Berita Jakarta)

SinPo.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyediakan sebanyak tujuh fasilitas parkir bagi penonton konser musik yang bakal dihelat di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu, 2 Maret 2024 besok.

Rencananya, penyanyi asal Inggris Ed Sheeran akan menggelar konser di JIS dalam rangka tur rekor dunianya ke Asia dan Eropa di tahun 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, lokasi fasilitas parkir berada di RSPI Sulianti Soeroso, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D’ Arcici, Ruko Sunter Nirwana, Ancol Karnaval dan JIExpo.

“Total terdapat 3.043 Satuan Ruang Parkir (SRP) untuk mobil dan 2.000 SRP untuk motor,” ungkap Syafrin dalam keterangannya, Jumat, 1 Maret 2024.

Syafrin menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan layanan shuttle bus pada jam operasional mulai pukul 12.00 sampai 23.00 dengan lokasi penjemputan Ancol Karnaval, JIExpo dan Gelora Bung Karno (Parkir Timur).

“Lokasi drop off/pick up Shuttle Bus Ancol Karnaval di Akses Jembatan Penyeberangan Orang, sedangkan lokasi drop off/pick up Shuttle Bus JIEXPO dan Gelora Bung Karno di Halte JIS (Ramp Barat),” kata Syafrin.

Namun begitu, Syafrin tetap mengimbau penonton konser menggunakan angkutan umum menuju Jakarta International Stadium (JIS) dengan layanan reguler yang tersedia pada 10 rute antara lain:

a. 14 : JIS-Senen

b. 14A : Harmoni - JIS

c. 14B : Tanjung Priok - Senen Via JIS

d. 12P : St. LRT Pegangsaan Dua - JIS

e. JAK.77: Tanjung Priok - Jembatan Item

f. JAK.88: Terminal Tanjung Priok - Ancol Barat

g. JAK.89: Terminal Tanjung Priok - Taman Kota Intan

h. JAK.90: Terminal Tanjung Priok - Rusun Kemayoran

i. JAK.118: Taman Waduk Papanggo - Kota Tua

j. JAK.120: JIS - Terminal Muara Angke.

“Diimbau kepada para pengguna jalan yang tidak berkepentingan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” tandasnya.sinpo

Komentar: