Pemprov DKI Kembali Tiadakan Salat Idul Fitri di JIS

Laporan: Tio Pirnando
Selasa, 09 April 2024 | 17:09 WIB
Jakarta International Stadium (JIS). (SinPo.id/@jakarta_stadium/@rendrazakaria_/@fritzdby )
Jakarta International Stadium (JIS). (SinPo.id/@jakarta_stadium/@rendrazakaria_/@fritzdby )

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meniadakan pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Kebijakan ini serupa dengan tahun 2023 lalu. 

"Tak ada Salat Ied di JIS untuk tahun ini," ujar Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin saat dikonfirmasi, Selasa, 9 April 2024.

Namun, pengelola stadion berkapasitas 82 ribu orang itu tidak menjelaskan secara rinci alasan kembali ditiadakannya pelaksanaan salat Idul Fitri di JIS. 

Terakhir kali shalat Idul Fitri digelar di JIS, yaitu pada tahun 2022 lalu ketika Anies Rasyid Baswedan masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Terhitung sudah dua kali Anies menggelar Salat Idul Fitri, yakni pada Idul Adha dan Idul Fitri usai JIS diresmikan 2022 lalu.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono belum memastikan lokasi Salat Idulfitri.

Ia hanya menyebut kemungkinan jika tidak Masjid Istiqlal, maka salat Halaman Balai Kota DKI.

"Kalau tidak di sini (Balai Kota DKI), di Masjid Istiqlal," kata Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jumat, 5 April 2024.

Heru menyampaikan, apabila menggelar shalat idul fitri di Balai Kota,  nanti sekaligus membuka kantor bersama jajarannya. 

"Iya jajaran juga di sini (Balai Kota DKI). Nanti open office sehabis Shalat Idul Fitri," kata Heru.sinpo

Komentar: