Pekan Pertama Premier League, Fulham Tahan Imbang Liverpool 2-2

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 07 Agustus 2022 | 06:17 WIB
Pemain Liverpool Darwin Nunez (SinPo.id/Instagram)
Pemain Liverpool Darwin Nunez (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Liverpool bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Fulham dalam ajang Premier League 2022-2023. Laga ini tersaji di Stadion Craven Cottage, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Dua gol tuan rumah diborong oleh Aleksandar Mitrovic. Sementara dua gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Fulham berhasil membuka skor lebih dulu lewat sundulan Mitrovic di menit ke-32. Dia memanfaatkan umpan silang dari Kenny Tete.

Skor 1-0 untuk kemenangan Fulham bertahan hingga turun minum.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memasukkan sejumlah pemain pada menit ke-51. Keputusan Klopp tidak salah, Darwin Nunez mencetak golnya pada menit ke-64.

Nunez menerima umpan Mohamed Salah. Backhell yang dilakukan Nunez sempat mengenai kaki bek Fulham sebelum merobek gawang Marek Rodak.

Mitrovic kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72 dari eksekusi penalti. Fulham mendapat hadiah penalti setelah Van Dijk melanggar Mitrovic di area kotak terlarang.

Namun aksi Mohamed Salah menyelamatkan muka The Reds dari kekalahan. Gol Salah tercipta setelah menerima operan Nunez di dalam kotak penalti, dan langsung melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang.

Salah berhasil membawa Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hasil ini tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.sinpo

Komentar: