LPSK Masih Coba Minta Keterangan Istri Irjen Ferdy Sambo

Laporan: Glen
Senin, 08 Agustus 2022 | 13:46 WIB
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (berbaju batik) (Ist)
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (berbaju batik) (Ist)

SinPo.id - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menjadwalkan meminta keterangan Putri Candrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo. 

"Kami sudah mengagendakan jadi kami akan tetap menjalankan agenda yang sudah dilakukan LPSK," kata Juru Bicara LPSK, Rully Novian, pada Senin 8 Agustus 2022.

Menurut dia, tidak ada perbedaan perlakuan antara Putri Candrawathi dengan saksi dan korban lainnya. Dia menegaskan, semua korban dugaan kekerasan seksual diperlakukan sama. 

"Semua korban korban kekerasan seksual, korban perdagangan orang LPSK melakukan treatment yang sama," tuturnya. 

Namun, jika korban mengalami trauma, maka dilakukan berbagai upaya untuk membantu agar mendapatkan keterangan.

"Jika ada potensi mengalami trauma maka LPSK akan datang ke tempat itu atau memilih tempat yang paling nyaman bagi para korban," tambahnya.

Sebelumnya, istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, akhirnya muncul ke publik. Putri Candrawathi datang ke Mako Brimob pada Minggu 7 Agustus 2022 malam. 

Tujuan kedatangan Putri Candrawathi itu untuk menjenguk suaminya yang sedang berada di Mako Brimob. Selain itu, Putri Candrawathi membawa pakaian ganti dan keperluan lainnya.

"Saya putri bersama anak-anak. Saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya. Saya mohon doa supaya kami sekeluarga dapat menjalani masa yang sulit ini," ujarnya.

 sinpo

Komentar: