Tahu akan Dicibir, Ini Alasan Partai Republiku Ngotot Pasang Target 30 Persen

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 08 Agustus 2022 | 13:23 WIB
Ketum Partai Republiku David Ramses Simanjuntak usai mendaftar ke KPU (SinPo.id/Ashar)
Ketum Partai Republiku David Ramses Simanjuntak usai mendaftar ke KPU (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Partai Republiku Indonesia mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2022. Ketua Umum Partai Republiku Ramses David Simanjuntak langsung menyerahkan berkas dokumen ke Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

"Kita ke KPU karena kita yakin, dan juga punya data lengkap, bisa dibuka di sini andaikan saya mau buka. Tapi kan itu tidak etis, karena seolah-olah melampaui KPU," kata Ramses, Senin, 8 Agustus 2022.

Menurut Ramses, Partai Republiku sengaja memasang target besar yakni 30 persen. Menurutnya target tersebut bertujuan memberi semangat bagi para kader agar optimis dalam berjuang.

"Target setiap partai pasti yang terbesar, kami berkeinginan harus lebih dari 30 persen. Itu cara kita harus berjuang, memang satu cita-cita ada dicibir orang. Saya harus mengoptimiskan ini kepada anggota-anggota di bawah," jelas Ramses.

Ramses menegaskan, partainya bercita-cita membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, ia mematok target tinggi dalam Pemilu 2024.

"Sesuai visi kita, kesejahteraan, bahwa suatu manusia harus sejahtera. Jika tidak maka apa yang mau didapatkan ke masa depan," ucapnya.sinpo

Komentar: