Warganet Merinding Saat Mendengar Pidato Pak Bowo tentang Arti Pejuang

Laporan: Tri Bowo Santoso
Selasa, 23 Agustus 2022 | 17:56 WIB
Deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 saar Rapimnas Partai Gerindra. Foto: SinPo.id/Ashar
Deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 saar Rapimnas Partai Gerindra. Foto: SinPo.id/Ashar

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto atau karib Pak Bowo merespon sindiran pihak-pihak yang mencemooh dirinya saat memutuskan kembali maju sebagai calon Presiden 2024. Jawaban Pak Bowo-pun menuai banyak pujian dari warganet.

“Merinding sumpah dengan pidato berapi-apinya pak Prabowo. Semoga ke depannya pak Prabowo menjadi Pemimpin Negri ini. Aamiin,” komentar pemilik akun TikTok @peape99 di akun @indonesiaadilmakmur.

Akun @indonesiaadilmakmur memposting cuplikan video pidato kebangsaan Prabowo di Rakernas Gerindra, di Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu. Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung orang-orang yang sering menanyakan alasan kenapa dirinya kembali maju Pilpres, meski sudah beberapa kali kalah.

“Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang. Waktu Bung Karno dipenjara oleh Belanda, apakah kita menghentikan perjuangannya? Waktu Bung Hatta, Bung Syahrir, ditangkap oleh Belanda, dipenjara, dibuang ke sini ke sana. Apakah mereka mengaku kalah. Pada saat Jenderal Sudirman dengan satu paru-paru ditandu tanpa obat. Apakah dia pernah akan mengaku bahwa dia kalah dan dia tidak pernah menyerah. Dan kita akan ikuti jejak-jejak pendiri-pendiri bangsa kita ini,” ujar Prabowo disambut sorak sorai kader dan simpatisan Partai Gerindra.

Tidak sedikit juga warganet yang mengaku merinding ketika mendengar pidato Pak Bowo.

“Merinding saat beliau menyebut pahlawan-pahlawan bangsa ini, yg dulunya mereka memperjuangkan kemerdekaan untuk Negeri tercinta kita ini,” tulis akun @Indra Dr.Dre.

“Merinding sumpah dengar pidatonya pak Prabowo,” timpal akun @AsepSlebewww.

Mayoritas warganet mendukung penuh niat Pak Bowo  untuk meneruskan kerja-kerja Presiden Jokowi. Bahkan banyak pula yang mengaku sebagai pendukung Jokowi di periode pertama dan kedua, di Pilpres mendatang siap mendukung Pak Bowo sebagai Presiden.

“Teringat kata-kata alm KH Gus Dur. Orang yang paling ikhlas dengan rakyat Indonesia adalah Prabowo,” kata pemilik akun @novanprasetyo.

 sinpo

Komentar: