Partai Demokrat Umumkan Koalisi Desember Mendatang

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 15 September 2022 | 13:47 WIB
Dede Yusuf/SinPo.id
Dede Yusuf/SinPo.id

SinPo.id - Anggota DPR RI fraksi Demokrat Dede Yusuf mengatakan partainya akan mengumumkan perihal kepastian koalisi pada bulan Desember 2022.

"Yang paling pas menurut saya adalah pada saat peserta partai itu ditetapkan beberapa bulan ini. Pada saat itu pasti sudah jelas. Jadi bulan Desember pasti sudah jelas, gak mungkin tidak," ujar Dede kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis 15 September 2022.

Dede mengungkapkan, Partai Demokrat terus melakukan komunikasi dengan partai lain, tetapi, ia mengatakan, komunikasi tersebut tidak diketahui media.

"Saya pikir kalau komunikasikan terjalin terus-terusan ya, apa yang terlihat di media itu merupakan sebetulnya outcome dari beberapa pertemuan-pertemuan informal yang dilakukan," tuturnya.

Lebih lanjut, Dede mengakui, kalau Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang sangat intens berkomunikasi dengan partainya.

"Sebagaimana kita ketahui, kawan-kawan pasti juga tau, NasDem dengan PKS sudah komunikasi, tapi NasDem kan masih berada di pemerintahan," ucap Dede.

Dede menambahkan, nantinya setelah pengumuman koalisi akan ada dampak dari partai pendukung pemerintahan.

"Begitu nanti ada pengumuman koalisi tentu akan berdampak pada koalisi pemerintahnya kan. Diluar juga sama, PAN, PKB, dan lain-lain juga saya pikir sedang menghitung itu. Jadi pasti diambil pada limit-limit deadline yang terakhir," pungkasnya.

sinpo

Komentar: