Demokrat Buka Pintu Bila Puan Ingin Bertemu AHY

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 29 September 2022 | 16:51 WIB
Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra (Ist)
Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra (Ist)

SinPo.id - Partai Demokrat akan membuka lebar pintu jika politisi PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani ingin berkunjung menemui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan ketua umumnya (ketum) AHY dan Puan merupakan dua tokoh politisi muda bangsa. Oleh sebab itu, menurutnya, AHY tak akan menolak jika Puan ingin bertemu dengannya.

"Katakanlah apakah ada pertemuan dengan Mbak Puan misalnya. Apakah terbuka? Ya kita sangat terbuka, apalagi sebagai tokoh muda," kata Herzaky kepada wartawan di kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 29 September 2022.

Ia menegaskan, AHY selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan semua tokoh bangsa. Bahkan, Herzaky mengungkapkan AHY sudah pernah menemui Puan di DPR beberapa waktu lalu.

"Mas AHY sudah duluan mengunjungi Mbak Puan waktu itu di DPR RI. Jadi Mas AHY datang bersama kami, datang ke DPR mengunjungi Mbak Puan di ruang kerja beliau, Ketua DPR RI, beberapa waktu yang lalu," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menegaskan tetap mengagendakan pertemuan PDI Perjuangan dengan partai Demokrat. Ia mengatakan, partainya tidak terganggu perihal pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Rapimnas Demokrat, pada tanggal 15 dan 16 September 2022 di JCC, Jakarta.

Demokrat menyindir pemerintahan Jokowi hanya gunting pita soal infrastruktur, bantuan langsung tunai (BLT), dan kemungkinan ada kecurangan di Pemilu 2024, yang dirancang pemerintah.

"Itu tidak akan menggangu mbak (Puan) silaturahim. Karena itu adalah perintah ketua umum partai, ibu Megawati. Kami ingin membangun suasana yang kondusif menjelang pemilu 2024," ujar Said kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa, 27 September 2022.sinpo

Komentar: